Pikir dahulu sebelum melakukan perjodohan dg paksaan

Emang bukan jaman siti nurbaya lagi. Tapi apa masih ada yg dijodohin demi keluarga? Ya, masih ada.
Milih suami itu kayak milih sayuran di pasar. Ada uletnya ga, ada yg busuk ga, masih seger ga, tapi klo udah kuning dikit ga apa2 lah. Ntr juga dimasak jadi enak.
Tapi ketika kita udah ga punya pilihan, semua memaksakan menikah karena alasan umur, omongan orang, derajat orang tua, dan kemurnian keturunan apakah boleh? Tanpa melihat apakah anak bahagia? Ohhh, itu urusan belakangan. Orang tua kita juga jodohin kita dulu, buktinya langgeng2 aja.
Lah emang semua orang sama? Emang salah kalo kita paling ga suka dulu ama calon suami? Emang ga boleh kalo kita cari sendiri? Apa selalu pilihan kita itu melulu jelek? Apa selalu pilihan orang tau itu selalu baik? Apa salah kalo kita pengen suami yg lebih dari kita? Apa itu terlalu muluk? Apa kita ga boleh punya keinginan suami kita bisa jadi orang yang kita hargai, cintai, dan bukan karna paksaan? Apa kita bener2 ga bisa milih? Bukannya Allah janji bakalan kabulin doa kita kalo kita minta? Kenapa org tua tetap memaksakan kehendaknya demi segala macamnya? Apa mereka ga percaya jodoh rejeki mati lahir itu Allah yg nentuin? Bukannya mereka udah takabur dengan memaksakan dan yakin kalau anaknya berjodoh walaupun terpaksa? Bukannya rasulullah mengharamkan anak menikah tanpa ijin anak tersebut? Apa mereka tidak cukup mengerti? Apa yang ada di pikiran mereka? Gimana kalo tetep dipaksakan? Bukannya cerai itu hal yang Allah benci? Tapi kenapa masih mau dipaksakan? Tidakkah mereka berfikir apa yang anak rasakan? Tidakkah mereka berfikir dengan sehat? Bukankah itu cara setan supaya Allah benci dg apa yg kita lakukan?

Published with Blogger-droid v2.0.10

0 comments:

Posting Komentar

About me

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / JusT α LittLe Spot of Dinar

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger