Perkembangan Online Shopping


Setelah 6 bulan lebih mengarungi perjalanan yang berliku di dunia online shopping, lumayan banyak ilmu yang didapat. Bagaimana perkembangannya?? Mau tahu?? :D
Begini ceritanya :

1 bulan awal itu masa-masa sulit untuk mendapatkan buyer, jangankan buyer kepercayaan aja masih sangat minim. Kenapa? Karena ga sedikit orang di luar sana yang memanfatkan kepercayaan orang demi segepok uang haram.

3 bulan itu masa-masa perolehan untung yang cukup banyak, karena kepercayaan buyer sudah mulai meningkat, bahkan beberapa buyer sudah jadi pelanggan kita (asooooy). Belum lagi pemasukan lumayan dari reseller kita. Malahan sempat jadi pemasukan utama :D

4 - 5 bulan bisa dibilang masa-masa banyak masalah, mulai dari complain, kesalahpahaman, keteledoran aq sendiri, sampai jasa pengiriman. Tapi karena pemasukannya lumayan jadi ga begitu dipikirin.

6 bulan - sekarang mungkin karena masa liburan sekolah, kondisi happy shopie sedang menurun amat sangat dasyatnya. Banyak toko-toko offline yang menawarkan diskon gedean dibanding hari biasa. Belum lagi pertumbuhan online shopping lumayan mewabah seperti flu yang bisa menyebar cuma dalam hitungan sepersekian detik. Makanya supaya ga kalah saing, harus banyak inovasi baru. Bisa dari barang yang dijual, promosinya, atau lainnya yang sampai sekarang belum kepikiran.

Semoga sharing ini bisa bermanfaat untuk semuanya yang ingin memulai bisnis online shopping. Kalau bukan kita yang mulai, siapa lagi??

0 comments:

Posting Komentar

About me

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / JusT α LittLe Spot of Dinar

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger